Cara Terapi Lovebird Supaya Ngekek Panjang dengan Cepat

Agar Lovebird peliharaanmu menjadi juara dalam sebuah perlombaan, banyak cara yang bisa di lakukan bagi para pemelihara burung tersebut. Dan langkah yang sering di lakukan supaya suara lovebird bisa ngekek panjang yaitu dengan racikan pakan Lovebird, membuat ramuan menggunakan bahan bahan alami. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemasteran Lovebird dengan suara master burung yang lainnya. Dan ternyata masih ada beberapa langkah lainnya yang di percaya dapat menggacorkan Lovebird, yaitu melalui terapi Lovebird supaya ngekek panjang hanya dalam waktu satu minggu saja.

Cara terapi Lovebird ini sebaiknya di lakukan untuk Lovebird yang sudah cukup umur, tapi belum tampil maksimal. Tak hanya itu, terapi ini pun sangat baik bagi Lovebird yang telah gacor akan tetapi performanya menurun.

Terapi Lovebird Agar Ngekek Panjang

1. Mandi Tahap Pertama

Terapi ini di lakukan saat pukul 07.00, Lovebird dimandikan memakai hand sprayer hingga basah kuyup. Jika selama ini Anda selalu membiarkan burung mandi di bak ataupun karamba. Untuk saat ini ganti dengan cara di semprot dahulu. Sebisa mungkin untuk terapi ini sebaiknya menyemprotnya dari bagian atas kepala jadi tidak terkena bagian mata.

2. Penjemuran Lovebird

Setelah mandi, cara terapi Lovebird selanjutnya Lovebird di jemur sampai pukul 10.00. Penjemuran baiknya di teras rumah. Pastikan lokasi penjemuran aman dari hewan predator contohnya seperti ular, kucing, tikus, dan lain-lain. Agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jemur Lovebird di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan predator tersebut.

Setelah di jemur segera di angkat. Kemudian Anda bisa mengangin anginkannya kira-kira 5 menit, karena Lovebird harus beradaptasi. Jika langsung di pindahkan dari suhu yang panas ke ruangan yang suhunya normal, tentunya akan kurang baik untuk kesehatan dari tubuh Lovebird milik Anda.

3. Mandi Semprot Tahap Kedua

Cara terapi Lovebird berikutnya dengan terapi mandi semprot yang kedua. Terapi untuk Lovebird ini sama dengan tahap yang pertama. Semprot Lovebird sampai ia basah kuyup, lalu jemur lagi sampai pukul 12.00. Pada tahap ini lokasi penjemurannya berbeda, untuk mandi yang kedua ini tempat penjemuran baiknya tidak langsung terkena sinar matahari. Upayakan Lovebird tetap merasa hangat tapi jangan sampai Lovebird kepanasan agar tidak mati.

Setelah penjemuran kedua selesai, gantung di tempat biasanya untuk diangin-anginkan. Lovebird sebaiknya di istirahatkan, atau ditempel dengan burung yang biasa digunakan untuk memasterkan Lovebird. Anda bisa mendekatkannya dengan Lovebird lain yang performanya bagus.

4. Pakan Lovebird

Untuk cara terapi Lovebird dengan menu pakan, di anjurkan di beri pakan bervariasi supaya tidak monoton. Pada pakan Lovebird harian, Anda bisa memberikan milet putih atau merah, biji kenari, haver dan biji oat. Bisa juga dengan memberi jagung manis, buah apel, taoge, dan sayuran seperti kangkung. Sedangkan untuk takaran dan porsi pakan Anda bisa mengaturnya sendiri.

5. Kebersihan Kandang

Sebaiknya Anda terus menjaga kebersihan sangkar serta aksesoris yang ada di dalamnya. Misal seperti wadah pakan dan minum, tangkringan, kotoran yang ada di dasar sangkar, dan lainnya. Jika sangkarnya bersih Lovebird Anda pun jauh dari berbabagi penyakit.Terapi ini akan merubah performa Lovebird Anda hanya dalam waktu 3-6 hari.

Cara terapi Lovebird di atas dapat Anda lakukan pada burung dewasa saja, jadi bila Lovebird dewasa Anda performanya kurang bagus, Anda bisa mengikuti tahap-tahap terapi yang telah diuraikan sebelumnya. Semoga dengan cara ini Lovebird Anda dapat ngekek panjang dengan cepat.