Cara Membuat Surat Lamaran CPNS

Dalam membuat sebuah surat lamaran cpns tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya kita bisa ditrima. Nah dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah cara dan juga contoh yang baik dan benar dalam membuat surat lamaran cpns.

Seperti yang kita ketahui bahwa ditahun 2018 ini pemerintah sedang berupaya keras dalam membuka lowongan pekerjaan calon pegawai negeri sipil, dan tentunya ini menjadi sebuah kesempatan bagi semua orang yang ingin berniatan untuk mencalon sebagai pns.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah surat lamaran cpns:

Tanggal pembuatan surat

Dalam membuat sebuah surat lamaran kerja jangan lupa untuk menyertakan tanggal pembuatan surat lamaran kerja tersebut yang terletak pada posisi kanan atas dalam sebuah surat lamaran.

Alamat tujuan

Selain tanggal, hal yang tidak kalah penting yaitu menuliskan alamat tujuan surat lamaran yang ditujukan ke instansi atau kementerian terkait, cukup dengan menuliskan nama lembaga atau kementerian tersebut. Berikut ini contohnya :

contoh surat lamaran cpns

Pengantar yang berisi biodata pribadi

Kata pengantar disini tidak berbentuk paragraf dan cukup dengan tulisan “Saya yang bertanda tangan di bawah ini” tapi disertai juga dengan biodata lengkap si pelamar. Berikut contohnya:

Pernyataan dan lampiran

Pernyataan sebagai peserta untuk melamar sebagai CPNS dengan melampirkan dokumen terkait dalam proses seleksi CPNS di Kementerian Keuangan.

Penutup

Sama halnya dengan membuat kebanyakan surat tentu ada penutupnya. Nah disini penutup harus disertai dengan tanda tangan diatas materai dengan nama terang.

Itulah 5 hal yang harus diperhatikan saat membuat sebuah surat lamaran cpns, dan mungkin sampai disini dulu artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua.