Cara Membuat Laporan Kegiatan Untuk Kelas 9

1 min read

Cara Membuat Laporan Kegiatan – Dalam pendidikan dan juga tugas sekolah sering sekali kita dengar kata kegiatan, nah kegiatan ini merupakan salah satu bentuk adanya perkembangan dalam pembelajaran di sekolahan maupun di kampus. Banyak sekali kegiatan yang laksanakan di sekolah, baik praktek lapangan dan juga praktek lingkungan. Nah apakah kamu sudah tau bagaimana cara untuk membuah sebuah laporan kegiatan yang sudah kamu lakukan…? Yuk simak artikel ini dan baca sampai habis, karena semua langkah telah saya berikan dengan teliti.

Sebelum menuju pembahasan yang komplit, perlu kamu ketahui pula apa itu kegiatan. Kegiatan adalah suatu kegiatan yang dilakukan sendiri dan juga bersama teman sekelas untuk menyelesaikan sesuatu atau mengerjakan tugas sekolah. Dasar dari kegiatan ini adalah mengerjakan sebuah pekerjaan yang di dalamnya ada tugas dan juga hasil. Untuk membuat kegiatan itu berhasil maka perlu adanya teks rekaman percobaan, dengan menggunakan rangkuman yang sudah ada menjadikan pergerakan yang kita lakukan semakin mudah.

PPDB
PPDB

Langkah-Langkah Membuat Laporan Kegiatan

Nah untuk menjadikan pekerjaan semakin gampang, maka perlu adanya penulisan, perencanaan, tujuan dan juga observasi, dimana semua dilakukan dengan seksama dan sesuai dengan urutan masing-masing, untuk urutan dalam pembuatan perencanaan kegiatan sebagai berikut:

  1. Tentukan tujuan atau tema kegiatan tersebut
  2. Alat dan juga bahan yang akan digunakan dalam kegiatan
  3. Cara melakukan atau tata tertib dalam kegiatan
  4. Hasil dari kegiatan
  5. Kesimpulan dan keberhasilan kegiatan

Contoh Kegiatan Acara Penyambutan Anak Didik Baru

Tujuan Kegiatan – Untuk menyambut anak didik baru diperlukan acara, acara tersebut dilakukan untuk menarik perhatian calon siswa yang akan masuk. Sebagai contoh menampilkan ektra kulikuler yang ada disekolahan tersebut. Semua siswa Siswi yang ada harus ikut andil, karena ini menyangkut tentang menarik tidaknya sekolahan dan juga keberhasilan dalam menggait siswa yang baru.

Bahan Atau alat yang digunakan – Kegiatan apa saja harus mempunyai alat, jika kegiatan tersebut penerimaan calon anak didik maka perlu adanya pencatatan nama, asal sekolah dan lain sebagainya. Dengan alat etrsebut maka dengan mudah kita bisa mendapatkan banyak informasi yang akurat dari siswa baru.

Cara Melakukannya – Siswa Siswi baru harus megikuti semua peraturan dan tata tertib yang berlaku, melakukan pendaftaran di sekertarian, membayar uang pendaftaran dan ada juga yang langsung membayar SPP.

Hasil Kegiatan – Dengan menerapkan satu persatu dalam penerimaan murid, maka sudah bisa kita garis bawahi keberhasilannya. dengan begini semua murid akan terdaftar dan menjadi siswa baru di sekolahan tersebut. Adanya pertunjukan akan lebih menarik bagi siswa baru.

Kesimpulan – Setelah semua langkah dilakukan maka hasil akhir adalah evaluasi dan kesimpulan. Kesimpulan untuk menerima anak baru akan membuat sekolah semakin maju dan pastinya murid yang mendaftar pada tahun berikutnya akan semakin banyak. Banyaknya pendaftaran menandakan bahwa sekolahan tersebut telah berhasil dalam proses mengajarnya.

Nah demikian postingan pada kali ini yang membahas mengenai membuat laporan kegiatan yang dapat saya berikan, semoga tulisan yang sederhana ini dapat memberikan edukasi serta ilmu yang berharga untuk anda. Sekian dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya yang tentunya tidak kalah menari dengan artikel ini. Salam suskses selalu.

Bolehkah Kita Berhenti Donasi Unicef Indonesia

Palkids.org – Unicef merupakan salah satu perusahaan yang memegang teguh nilai-nilai kehidupan. Khususnya untuk masa depan serta hak anak-anak di seluruh dunia ini. Ada...
Mikayla
2 min read

Tips dan Cara Membuat Jump Frog dari Bahan Kayu

Ada kabar gembira bagi para pemancing ikan toman dan gabus rawa. Kabar gembira yang akan kami berikan yaitu sebuah tips atau cara membuat jump...
Roland Ferguson
1 min read