Bolehkah Kita Berhenti Donasi Unicef Indonesia

Palkids.org – Unicef merupakan salah satu perusahaan yang memegang teguh nilai-nilai kehidupan. Khususnya untuk masa depan serta hak anak-anak di seluruh dunia ini. Ada banyak sekali tantangan yang harus di hadapi oleh semua pihak, baik pihak perusahaan dan juga donatur. Bagaimana tidak untuk menunjang semua kegiatan amal serta bantuan ini, memerlukan biaya yang tidak sedikit. Bantuan terus berdatangan dari berbagai kalangan, baik individu maupun golongan.

Nah bagaimana cara untuk donasi secara pribadi di unicef?. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk berdonasi di unicef, yang pertama anda dapat datang langsung di kantornya. Lengkapi semua blangko dan serahkan kepada admin yang bertugas, jam tugas antara jam 7 pagi hingga jam 3 sore dari senin sampai jum’at. Langkah yang kedua dengan cara daftar online, dengan mengunjungi situs resminya anda akan disuguhkan banyak sekali pilihan. Silahkan pilih sesui dengan ketentuan yang ingin anda lakukan, apakah pribadi ataukah golongan.

Unicef Indonesia Melayani Setulus Hati
Unicef Indonesia Melayani Setulus Hati

Kisah Sedih Setelah Bergabung Unicef

Sebut saja ibu sri, beliau merupakan salah satu donatur dari sekian banyak donatur di Indonesia yang setiap bulannya beliau menyisihkan hasil kerjanya untuk berdonasi di unicef. Namun beliu merasa sedikit kecewa dengan layanan dari unicef, pasalnya ibu sri ini menanti-nantikan informasi apa saja yang telah dilakukan oleh unicef itu sendiri. Namun yang terjadi tidak sesuai dengan ekspektasi, setelah mendaftar di unicef, ibi sri hanya mendapatkan informasi selamat anda telah terdaftar menjadi donatur unicef.

Setiap bulannya juga terdapat email seperti itu, yang ibu sri sesalkan kenapa tidak ada data yang dikirimkan oleh pihak unicef walalupun hanya laporan kecil mengenai kinerja dan program yang dicanangkan oleh perusahaan. Email yang diterima ibu sri hanya selamat anda telah berdonasi Rp. sekian dan sekian untuk unicef. Hal inilah yang membuat ibu anak 3 tersebut agak sedikit grundel dihati, apa iya cuma kayak gini sebuah perusahaan besar memberikan ucapan terimakasih kepada donaturnya?.

Kenapa tidak ada pemberitahuan kinerja atau program apa saja yang telah dilakukan oleh perusahaan tersebut. Ya minimal agenda bulanan atau tahunan, seperti contoh, dana yang telah terkumpul sekian dan sekian yang telah di salurkan ke panti bla bla dan bla bla. Itulah yang di inginkan ibu sri tersebut, namun sampai saat ini masih tetap sama dan entah sampai kapan akan seperti ini.

Keluarnya Ibu Sri Dari Unicef

Setelah melakukan penelitian dan bolak balik bertanya kepada pihak perusahaan, dan hasilnya benar-benar tidak memuaskan. Maka ibu sri merasa sangat kecewa dan akhirnya memutuskan untuk berhenti dari donatur unicef. Ibu ini sebenarnya tidak mempermasalahkan uang yang segitu, namun apakah tidak ada ketransparanan kinerja unicef selama ini.? Apakah perusahaan ini bermasalah?. Itulah yang selalu banyak orang seperti ibu sri ini fikirkan.

Pada kenyataanya, pihak unicef sendiri telah melakukan banyak hal, dari mulai pengumuman di website resminya, sampai banner-banner iklan yang selalu di promosikan oleh perusahaan. Hal ini mungkin di lewatkan oleh bu.sri tersebut. Dan mungkin banyak orang yang telah merasakan perasaan tersebut, selain itu mungkin kurang adanya minat baca dari donatur untuk mengetahui apa saja kiprah yang sudah dilakukan oleh perusahaan.

Akhirnya mereka merasa kecewa dan mundur dari mendonasi. Apakah berhenti donasi ini dapat membahayakan perusahaan?. Saya ras tidak akan berpengaruh, karena hanya beberapa segelintir orang saja yang keluar, pada kenyatannya ribuan bahkan jutaan orang di dunia banyak yang bergabung di unicef tersebut, Dan lagi perusahaan ini tidaklah hanya mendapatkan dana dari donattur, namun unit usaha yang mereka kelola juga berkembang pesat.

Cara Keluar Dari Donatur Unicef

Bagi anda yang ingin keluar dari donasi, berfikirlah lebih dalam lagi dan lebih rasional lagi sebelum anda menyesal dikemudian hari. Hal yang sangat positif ini jangan sampai terlewatkan, karena manfaatnya sangat luar biasa bagi kehidupan kita dan orang yang kita bantu. Namun perusahaan unicef tidak mengikat, siapa saja yang mendaftar akan dilayani sebagaimana mestinya. Dan jika ada yang berhenti mereka juga tidak mencegahnya. Nah bagaimana cara berhenti donasi unicef indonesia ini…?. Banyak yang bertanya seperti itu.

Baiklah disini saya akan bagikan 2 cara untuk berhenti dari unicef:

  1. Dengan datang langsung di kantor pusat atau cabang, minta blangko untuk diisi seperti apa yang anda inginkan yaitu keluar dari program donasi.
  2. Menggunakan layanan Telphon operator di nomor ini (021) 8066 2100

Nah itulah beberapa kisah yang dapat saya tuliskan, Silahkan mengambil hikmah dari apa yang di alami oleh ibu sri tersebut. Berbagi adalah bagian terpenting dalam hidup ini, semakin banyak berbagi maka kita akan di tambah nikmatnya. Amin… Selamat malam dan semoga bermanfaat.